Minggu, 07 Mei 2017

13 Aplikasi dan Situs Penyimpanan Data Online


Top 10 Aplikasi Penyimpanan Data Online Android Terbaik, Gratis!

Bagi pengguna android, tentu memiliki data-data enting yang ingin disimpan ataupun dibackup ke sebuah tempat penyimpanan data.

Kita bisa melakukan penyimpanan data-data penting dengan harddisk dan media penyimpanan lainnya. Smartphone saat ini juga sudah banyak yang memiliki memori internal dengan kapasitas yang besar. Otomatis pengguna dapat menyimpan datanya secara lebih banyak.

Namun yang menjadi masalah, jika kita menyimpan banyak data secara terus menerus dalam sebuah smartphone, secara tidak langsung akan menghabiskan ruang penyimpanan data smartphone tersebut.

Nah, YaTekno kali ini akan memberikan solusi bagi pengguna android yang memiliki low internal memory. Yakni dengan menyimpan data pribadi kamu ke situs penyimpanan data yang aman.

Berikut 10 pilihan aplikasi penyimpanan data online untuk android yang terbaik dan bisa kamu gunakan secara gratis. Check them out!

1. Google Drive

Google Drive
Aplikasi yang berfungsi sebagai media penyimpan data di urutan pertama yaitu Google Drive. Aplikasi buatan google adalah media penyimpanan data online yang cukup populer digunakan oleh pengguna android diseluruh dunia.

Kamu dapat mengamankan file penting kedalam Google Drive. Biasanya pengguna mengamankan jenis file seperti foto, video, dokumen, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat mengundang orang lain untuk dapat melihat file yang kamu unggah. Telah di unduh lebih dari 5 juta kali dan menjadikan Google Drive sebagai media penyimpan data terbaik.

2. Dropbox

Dropbox
Aplikasi penyimpanan data yang satu ini juga tidak kalah populernya dengan Google Drive, yaitu Dropbox.

Pasti sudah banyak yang mengenal nama tersebut bagi yang hobi mengunduh atau mengunggah file di internet. Dropbox menyediakan tempat bagi kamu yang ingin menyimpan atau mencadangkan file. Kamu dapat dengan mudah menyimpan file ataupun dokumen. 
File yang bisa kamu unggah diantaranya seperti dokumen, foto, musik, video, dan lain-lain. Dengan adanya perkembangan yang dirancang oleh tim Dropbox.inc, kamu dapat menggunakannya melalui dekstop dan mobile. 

3. OneDrive

OneDrive
OneDrive merupakan tempat penyimpanan data secara online gratis yang dikembangkan oleh developer raksasa, yaitu Microsoft Corporation.

OneDrive menyediakan tempat penyimpanan data untuk semua file pribadi kedalam media penyimpan data ini. Pengguna juga dapat dengan mudah mengaksesnya melalui perangkat komputer (PC atau Mac) dan android. 
Dengan adanya pengamanan PIN ketika mengakses aplikasi ini di android, pengguna tidak perlu khawatir dengan data-data yang telah disimpan. 


4. My Cloud

My Cloud
My Cloud salah satu solusi bagi kamu yang membutuhkan storage tambahan. Pasalnya aplikasi ini mampu dengan cepat menyimpan data.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melakukan Auto Backup kedalam My Cloud. Tidak hanya itu, dengan adanya notifikasi yang secara langsung mengingatkan ketika mengakses MyCloud, pengguna dapat dengan cepat membackup data.

5. ES File Explorer File Manager

ES File Explorer File Manager
Selain fungsinya sebagai file manager, ES File Explorer File Manager juga memiliki cloud storage. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki peran lain yang sangat penting bagi android, yaitu Task Killer yang dapat mematikan aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membuat dan membuka berkas zip. 
Kamu juga bisa terhubung secara langsung dengan Google Drive, Dropbox, Amazon, dan lainnya. Tentu sebuah aplikasi yang memiliki berbagai fungsi yang sangat berarti untuk kebutuhanmu.

6. Amazon Drive

Amazon Drive
Amazon Drive menawarkan media file storage yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menyimpan berbagai jenis file atau dokumen pribadi. Dengan begitu, pengguna akan merasa aman dalam menjaga file penting mereka, tidak perlu khawatir hilang ataupun rusak.
File yang telah disimpan nantinya akan di kategorikan sesuai dengan jenis file tersebut. Sehingga pengguna akan mudah dalam mencari file yang diinginkan melalui menu pencarian berdasarkan kategori file.

7. Degoo: 100 GB

Degoo: 100 GB
Meskipun tidak sepopuler media penyimpanan lainnya, Degoo menjadi salah satu aplikasi penyimpanan data online yang cukup fleksibel dan mampu menyimpan data hingga 100 GB.
Jika kamu kurang puas dengan kuota penyimpanan 100 GB, kamu bisa melegakan kuota penyimpanan tersebut secara unlimited dengan hanya membayar sebesar mulai dari $2,99/bulan. Dengan demikian secara otomatis akunmu berubah menjadi premium.

8. G Cloud Backup

G Cloud Backup
Melalui aplikasi G Cloud Backup, kamu bisa melakukan backup data-data penting di androidmu secara gratis dengan kuota penyimpanan yang cukup besar. Menariknya, aplikasi besutan Genie9 LTD ini memiliki interface yang cukup baik.
Dimana pengguna dapat melihat jenis file maupun space penyimpanan data secara efisien. Beberapa jenis data atau file yang mungkin bisa di backup di antaranya seperti kotak, sms, dokumen, video, dan masih banyak lainnya.

9. MEGA

MEGA
Buat kamu yang sedang mencari aplikasi penyimpanan data dengan kuota penyimpanan yang besar, maka kamu bisa mengandalakan aplikasi buatan Mega Ltd ini. Tidak main-main, ia menawarkan kuota penyimpanan sebesar 50 GB secara gratis.
Selain itu, MEGA juga menjanjikan keamanan maupun privasi bagi para penggunanya dengan dukungan password atau master key ketika ingin mengakses data.

10. Box

Box
Tak jauh berbeda dengan aplikasi penyimpanan data sejenis lainnya, dimana Box juga memiliki fungsi dan peranan untuk menyimpan atau mengamankan berbagai jenis file maupun data secara online. 

Meskipun hanya memiliki kuota penyimpanan sebesar 10 GB saja, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang easy to use. Dimana pengguna bisa menyimpan, berbagi, serta mnelakukan preview langsung dengan layar penuh.
Mendukung lebih dari 200+ jenis file, termasuk PDF, Word, Excel, AI, PSD, dan masih banyak lainnya.

Pro.Co.Id – Fungsi memori dan slot memori dalam ponsel memang memiliki peran yang sangat penting. Memori memiliki tugas untuk menyimpan semua file yang ada dalm ponsel anda. Semakin canggihnya sistem operasi mobile saat ini makan semakin besar pula kebutuhan memori yang digunakan.
Sebagai saran, jika anda ingin membeli smartphone baru, ada baiknya anda mencari smartphone yang memiliki kapasitas memori internal minimal 16 GB, RAM 2 GB serta memiliki slot microSD. Namun, buat anda yang kebetulan memiliki smartphone dengan kapasitas memori minim, kali ini Pro.Co.Id akan memberikan informasi tentang aplikasi penyimpan file pada smartphone anda.
Ada banyak sekali jenis aplikasi penyimpanan data di Playstore yang memiliki fungsi sebagai penyimpan data atau file. Layanan tersebut merupakan Cloud Storage, Cloud Storage adalah sebuah layanan penyimpan file di internet yang dapat digunakan untuk meng-upload atau meng-backup file baik berupa foto, video atau dokumen lainnya. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi terbaik cloud storage terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file atau data pada android kamu :

11. Copy

copy
Merupakan layanan cloud storage dari perusahaan peyedia keamanan terkemuka yaitu Barracuda Networks, Dengan mendaftar ke Copy maka kamu akan mendapat 15 GB penyimpanan Gratis. Jika kamu ingin lebih, kamu bisa mengajak orang lain atau teman menggunakan Copy, caranya masuk Menu Setting lalu pilih opsi “Refer A Friend!”. Kamu dan Teman yang kamu ajak menggunakan Copy akan mendapat tambahan kapasitas penyimpanan sebesar 5 GB jika kamu berhasil mengajak teman tersebut.
Karena Copy merupakan produk dari Barracuda maka semua file yang kamu simpan akan dikelola dan dikontrol oleh Barracuda tanpa campur tangan pihak lain. Demi meningkatkan keamanan, data yang kamu simpan akan dilindungi dengan enkripsi berlapis, termasuk salah satunya adalah metode enkripsi Advances Encryption Standar yang disingkat AES 256 digunakan saat mengirim dan menyimpan data di server.

11. Flickr

flickr
merupakan aplikasi berbagi foto dari Yahoo. Flickr akan memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 1000 GB atau setara dengan 1 TB yang bisa kamu manfaatkan untuk maenyimpan koleksi foto dan video kamu.
Supaya video dan foto kamu dapt tersimpan di Flickr, kamu perlu mengaktifkan dahulu fitur Auto Sync pada menu Setting. Seelah aktif barulah video dan foto yang kamu ambil akan tersimpan secara otomatis di Flickr. Namun sayang, kamu tidak dapat meng-upload file selain video dan foto.

12. Sugar sync

sugar-sync
Setelah kamu mendaftar pada Cloud Storage ini maka kamu akan mendapat kapasitas penyimpanan sebesar 2 GB.
Sebenarnya terdapat banyak sekali jenis aplikasi sharing file, Namun aplikasi-aplikasi di atas merupakan aplikasi yang Pro.Co.Id rekomendasikan untuk para pengguna android. Semoga bermanfaat.

13. Media Fire

MediaFire adalah sebuah situs di mana orang dapat mengunggah gambar atau berkasnya. Situs ini dibuat pada tahun 2006 di The Woodlands, Wilayah Montgomery, Texas, Amerika Serikat. Domain situs ini adalah mediafire.com yang menarik hampir 60 juta pengunjung yang dihitung pada tahun 2008 menurut studi Compete.com.
Fitur MediaFire cukup bagus karena semua user akan diberikan data ruang yang tidak terbatas namun untuk user gratis, file yang diunggah maksimal 200MB, untuk user Pro, file yang diunggah maksimal 4GB dan untuk user Business, file yang diunggah maksimal 10GB. MediaFire tidak membuat waktu tunggu mengunduh, batasan download paralel, dan batasan bandwidth. Namun, MediaFire membutuhkan cookies dan CAPTCHA jika anda mengunduh berkas yang sama dua kali.

Referensi dan Sumber :
http://www.yatekno.com/2016/04/aplikasi-penyimpanan-data.html
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar